DPD KNPI Kota Makassar menggandeng PDM menyelenggarakan donor darah

  • Whatsapp
banner 468x60


Intelijen007news – Makassar.  DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia bekerja sama dengan Pahlawan Darah Makassar dan PMI Kota Makassar mengelar kegiatan Donor Darah sebagai salah satu program kerja Komisi Kesehatan, HIV Aids dan Narkotika, Sabtu (15/01/2022).

Sekitar pukul 13.30 WITA, para anggota yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia nampak sudah berkumpul di sekretariat KNPI Kota Makassar yang terletak di Jl. A.P. Pettarani. Mereka mulai mendaftarkan diri, cek tensi serta cek kesehatan, dan antri untuk mendonorkan darahnya.

“Pemuda yang tergabung dalam KNPI melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang berkaitan dengan program kerja Komisi Kesehatan, HIV Aids dan Narkotika,” kata Hasrul Kaharuddin, SH., MH selaku Ketua KNPI Kota Makassar.

“Jadi kegiatan ini sebagai sumbangsih para pemuda untuk melakukan bakti sosial dengan DPD KNPI menggandeng PDM menyelenggarakan donor darah darahnya untuk di donorkan bagi masyarakat yang membutuhkan,” sambungnya.

“Tujuan dilakukan kegiatan ini agar mengajak para pemuda agar bisa bersedakah dengan apa yang telah dikaruniakan oleh tuhan yang ada pada diri kita agar bisa membantu sesama ” ujar Syahrul El Ghufron selaku Ketua Komisi Kesehatan, HIV Aids dan Narkotika

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pemuda Katolik, SAPMA PP, BP3, Srikandi PP Sul-Sel, Mahasiswa STIMIK dan masyarakat umum.

Dari hasil kerjasama ini, PMI Makassar mendapat 31 kantong darah. “Kami selaku penyelenggara hanya membantu menyalurkan teman-teman yang mau donor darah serta sebagai program kerja kami di Komisi Kesehatan, HIV Aids dan Narkotika untuk memasifkan kerja Humanitas,” jelas Andi Pratiwi Nur selaku anggota komisi Kesehatan, HIV Aids dan Narkotika

Kegiatan-kegiatan positif yang memanfaatkan dan melibatkan ciptaan Tuhan, yaitu manusia, ternyata mampu memberi manfaat bagi sesama ciptaan-Nya. Meskipun hanya setetes, tapi cukup bermanfaat.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *