Demonstrasi Penyerobotan Tanah di Kecamatan Biringkanaya

  • Whatsapp
banner 468x60

Intelijen007news – Makassar. Aksi puluhan demonstran dari warga Kelurahan Berua Kecamatan Biringkanaya didampingi Aliansi Mahasiswa Hukum Makassar mendatangi Kantor Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan melakukan aksi orasi hari ini (11/1/2022).

Aksi tersebut diakibatkan karena adanya kasus penyerobotan tanah milik warga dan pemasangan portal diarea pemukiman warga disekitar area sengketa di Kecamatan Biringkanaya yang dilakukan oleh tiga orang, yang dimana ketiga orang tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka sesuai dengan surat penetapan masing-masing yakni, Fadli (STP.Asts/37/II/RES 1.10/2021/Reskrim), Punna (STP.Asts/39/II/RES 1.10/2021/Reskrim), dan Muchtar alias Utta (STP.Asts/40/II/RES 1.10/2021/Reskrim).

Massa mengajukan beberapa tuntutan yakni :
1. Mengusut tuntas kasus yang menyeret Muh Amir Jufri
2. Mencopot dan mengevaluasi Kapolsek Biringkanaya karena diduga mendukung jaringan mafia tanah untuk merampas tanah masyarakat
3. Mencabut portal jalan yang mengganggu akses ketertiban umum
4. Usut tuntas aparat yang bersekongkol dengan oknum yang membuat pemalsuan surat akta jual beli
5. Usut tuntas dugaan tindak pidana pemalsuan lambang TRIBRATA dan STEMPEL POLRI yang merugikan Institusi Kepolisian Republik Indonesia yang terjadi di POLDA Sulawesi Selatan itu sendiri.

Aksi tersebut diterima oleh beberapa anggota kepolisian, Massa berharap agar pihak kepolisian bisa segera menyelesaikan kasus ini. Karena adanya pemasangan portal yang mengakibatkan akses jalan warga tidak dapat dilalui.

Massa berjanji akan mengawal kasus ini hingga selesai. Aksi damai tersebut berakhir setelah massa berorasi dan menyampaikan tuntutannya.

Redaksi

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *