Polisi Ringkus 3 Mahasiswa Makassar yang Curi Barang Elektronik di Kampus

  • Whatsapp
banner 468x60

Intelijen007news – Makassar – Pihak kepolisian menangkap tiga oknum mahasiswa di Kota Makassar yang melakukan aksi pencurian sejumlah barang elektronik di kampus. Dua orang penadah juga ikut diringkus.

Kanit Reskrim Polsek Rappocini, AKP Moh Arifin mengatakan, ketiga mahasiswa tersebut diamankan di lokasi persembunyiaannya di Minasaupa, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, pada Sabtu (8/1/2022). Mereka terlacak dari hasil penyelidikan.

“Jadi ketiga mahasiswa ini masing-masing berinisial AI (20), AA (20), dan I (21). Mereka kami amankan atas laporan polisi tindak pencurian yang mengambil barang elektronik inventaris kampus berupa LCD komputer, CPU, hingga proyektor,” ujar AKP Arifin dalam keterangannya, Senin (10/1/21).

Dia menerangkan, para terduga pelaku ini masuk saat situasi di ruangan pascasarjana kampus itu sedang sepi. Pelaku menggeser pintu besi pengaman dan mendorong pintu kaca.

“Aksi pencurian itu mudah dilancarkan, lantaran salah satu pelaku ini mengetahui letak kunci ruangan pascasarjana yang disimpan di salah satu ruangan,” bebernya

Adapun hasil curian itu, lanjut AKP Arifin, para oknum mahasiswa ini menjualnya melalui situs jual beli online. Dari situ polisi akhirnya ikut membongkar komplotan penadah barang curian ini. Dua orang penadah berhasil diamankan.

“Hasil curiannya mereka jual melalui akun penjualan online. Kita juga amankan dua penadah hasil curian,” ungkapnya.

Hingga kini, para pelaku tersebut masih berada di Mapolsek Rappocini guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *