Camat Barombong Belum Merespon Surat Yang Dilayangkan Ombudsman RI, Ada Apa ?

  • Whatsapp
banner 468x60

Intelijen007news -Gowa – Pemerintah Kecamatan Barombong yang dilaporkan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Investigasi Transparansi Aparatur Indonesia ( INTAI) atas pelayanan buruk, yang di laporkan pada 2 November 2021 lalu, tidak merespon surat yang dilayangkan Ombudsman perwakilan Sulawesi Selatan pada 1 Desember lalu.

Surat yang dilayangkan Ombudsman RI perwakilan Sulsel kepada Camat Barombong untuk meminta klarifikasi terhadap laporan yang dilayangkan oleh LSM INTAI.

Laporan tersebut terkait pelayanan yang di berikan oleh Camat Barombong Anwar Asru S.Sos, dimana jangka waktu pelayanan yang tidak jelas, petugas pelayanan yang tidak berkompeten, dan pengaduan masyarakat yang tidak ditanggapi.

Surat yang ditujukan ke Ombudsman RI perwakilan Sulsel dengan Nomor:040/LP/LSM-INTAI/PST/XI/2021 terkait pelayanan publik buruk Camat Barombong, setelah beberapa kali bolak-balik dan dinyatakan lengkap administrasi oleh pihak Ombudsman,” kata Gunawan SH.,MH salah satu pendamping ahli waris Hadia Binti Lebu saat di temui di Warkop Permata Alauddin Makassar, (7/01/2022)

Berdasarkan Laporan LSM INTAI tersebut, Pihak Ombudsman RI Sulsel telah mengirimkan surat klarifikasi secara tertulis pertama kepada Camat Barombong yang di tembuskan ke Bupati Gowa dan Inspektur Daerah Kabupaten Gowa pada tanggal 1 Desember 2021, tetapi surat tersebut tidak dibalas oleh Camat Barombong,” ungkap GunawaN S.H.,M.H.

Sekarang pihak Ombudsman telah melayangkan Surat Klarifikasi ke 2 kepada Camat Barombong pertanggal 28 Desember untuk meminta klarifikasi terhadap laporan LSM INTAI,” tambah Gunawan meniru ucapan staf informasi Ombudsman saat di konfirmasi melalui WhatsApp.

Kami telah melakukan pengecekan terhadap surat kedua kami, dan sampai saat ini belum ada tanggapan pak, namun jika melihat dari tanggal surat kami tanggal 28 desember memang belum melewati 14 hari, jadi kami tunggu dulu sampai 14 hari, jika tidak ada respon, kami akan melakukan tindak lanjut berikutnya,” kata staf Ombudsman RI Perwakilan Sulsel melalui chat WhatsApp.

Tidak adanya respon dari Camat Barombong, “Saya menilai bahwa Barombong terkesan tidak kooperatif atau mengabaikan surat pertama yang dilayangkan oleh Ombudsman RI perwakilan Sulsel, yang seharusnya merespon dan memberikan klarifikasi terhadap surat yang dilayangkan oleh Ombudsman RI Sulsel”.

“Dimana seharusnya pelayan publik dalam hal ini Camat Barombong, harus memberikan pelayanan prima terhadap Lembaga pengawasan pelayanan publik, dalam hal ini Ombudsman RI perwakilan Sulsel,” beber Gunawan.

Tentunya, “kami berharap pihak Ombudsman RI Sulsel dapat memberikan sanksi sesuai undang-undang yang berlaku, dan juga sebagai warning bagi penyelenggara publik agar tidak semena-mena dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,”

Selain itu,” kami berharap kepada penyelenggara pelayanan publik agar dapat melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat bukan hanya pemerintah Kecamatan Barombong tetapi semua lingkup pemerintahan agar masyarakat dapat menikmati fasilitas yang diberikan oleh negara khususnya di bidang pelayanan,” harap Gunawan.

Sementara itu Camat Barombong, Anwar Asru, S.Sos yang di konfirmasi melalui WhatsApp mengatakan, bahwa surat pertama yang dilayangkan oleh Ombudsman kepada kami memang belum kami balas dengan alasan sibuk vaksin, sedangkan surat kedua akan kami balas pada Senin hari ini

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *