PAHLAWAN DARAH MAKASSAR GELAR DONOR DARAH DI KAB. GOWA

  • Whatsapp
banner 468x60


Intelijen007news-GOWA- Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Relawan Nasional 2021 ke-15, di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Gowa, di Jalan Mangka Daeng Bombong, Sungguminasa, Minggu (26/12/2021).
Dihadapan relawan PMI, Wabup Gowa mengatakan, jika Relawan memiliki peran penting dalam menjaga keberlangsungan organisasi yang memberikan sumbangannya pada tugas penting kemanusiaan, karena dedikasi yang dimiliki oleh para relawan tersebut dalam bidang kemanusiaan sehingga sampai hari ini PMI begitu dikenal dalam masyarakat luas.
Kegiatan ini dilaksanakan di musala kawasan Markas PMI Gowa di Jl Manggarupi, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, Minggu (26/12/2021) mulai pukul 11.00 Wita sampai selesai itu dipantau langsung Ketua PMI Gowa Abd Rauf Malaganni Kr Kio didampingi Wakil Ketua Bidang PMR dan Relawan Muh Asrul serta Sekretaris PMI Gowa Mardhani.
Di sela memantau donor darah tersebut, Ketua PMI Gowa sekaligus Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Kr Kio, berharap kegiatan donor darah di Gowa terus terlaksana sebagai bentuk kepedulian PMI dalam membantu Unit Transfusi Darah (UTD) terkait ketersediaan stok darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat yang dalam kondisi sakit dan butuh darah.
Salah komunitas penggiat donor darah, yang mengatasnamakan dirinya sebagai Pahlawan Darah Makassar, menggelar kegiatan donor darah di Kab. Gowa, 26 Desember 2021.
Kegiatan donor darah di kab Gowa, bekerjasama dengan UDD PMI Provinsi Sulawesi Selatan dan PMI Kab. Gowa, serta mengundang 50 Komunitas yg ada di Makassar, Gowa maupun Maros.
Salah satu panitia kegiatan Nur Azizah Rusdi SE, yang di konfirmasi mengatakan “Jika pelaksanaan donor darah ini, kami bekerjasama dengan UDD PMI Provinsi sulawesi selatan dan PMI Kab. Gowa”, ucap cewek manis yang juga menjabat sebagai wakil ketua Pahlawan Darah Makassar.
Lanjut Azizah menambahkan. Selain bekerja sama dengan tim PMI, kami juga mengajak 50 komunitas dari Makassar, Gowa, dan Maros. Demikian juga pelaksanaan donor darah ini, kami menargetkan minimal 100 kantong darah.
Tidak hanya itu, kami menyediakan pendonor berupa doorprize maupun sembako dan alhamdulilah kami di dukung penuh oleh Pemerintahan kab. Gowa dan beberapa dinas” kab Gowa

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *