Wabup Sinjai Minta DMI Benahi Sound Masjid

  • Whatsapp
banner 468x60

Intelijen007News-Makassar.,Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, SP MSP meminta kepada pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Bulupoddo yang baru saja dilantik, memeriksa dan membenahi sound system Masjid
Untuk kenyamanan beribadah bagi jamaah masjid.

Hal tersebut dikatakan Andi Kartini, usai menghadiri pelantikan pengurus DMI Cabang bulupoddo di Desa Lamattiriattang Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Ahad 26 Desember 2021.

Menurutnya, kehadiran MDI di Kecamatan Bulupoddo diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kekhusyuan dalam beribadah dan memperkuat ukhuwah islamiah.
Sebagai pengurus baru, saya minta kepada para pengurus untuk membenahi sound Masjid agar para jamaah bisa beribadah dengan khusyuk di Masjid.

“Ini sangat penting, karena berdasarkan pengalaman saya di beberapa masjid di desa desa, sound sangat tidak mendukung. Sehingga mengganggu kekhusyuan shalat. Bahkan ceramah sebagus apapun, jika soundnya tidak bagus, maka jamaah akan terganggu,” katanya.

Olehnya itu, Andi Kartini mengajak kepada para pengurus Masjid agar pada kepengurusan awalnya ini untuk membenahi sound system masjid.
Selain sound Sistem, Andi Kartini juga meminta kepada DMI untuk meningkatkan SDM para Imam Masjid. Dia meminta DMI membekali para Imam Masjid dengan pengetahuan bacaan yang baik dan benar. ” Para imam masjid harus terus mengasah kemampuan menghafal dan membaca alquran dengan baik dan benar, sehingga jamaah merasakan betul nikmatnya beribadah di Masjid.

Ditambahkan andi Kartini, kehadiran DMI diharapkan mampu meningkatkan ukhuwah diantara masyarakat.
Dengan hadirnya DMI kita harapkan para pengurus memakmurkan Masjid.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *