Wabup Sinjai : Politik Itu Pengabdian

  • Whatsapp
banner 468x60

Intelijen007News – Makassar.,

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, SP MSP, mengatakan bahwa terjun ke dunia politik itu adalah sebuah pengabdian. Hal tersebut dikatakannya, saat menjadi pembicara dalam kegiatan Latihan Khusus Kohati (LKK) yang digelar Korps HMI-Wati di Makassar, Jumat 26 November 2021.

Menurutnya, masuk ke dunia politik sesungguhnya bukanlah cita citanya. Namun berkat arahan orang tuanya, kemudian dia Bismillah masuk Parpol dan mulai merasakan manfaat berpolitik. Akhirnya masuk menjadi Anggota legislatif, semakin terbukalah wawasannya dan menyadari bahwa sesungguhnya politik itu adalah sebuah pengabdian kepada masyarakat.

Dengan terjun ke dunia politik kita bisa menjadi salah satu pelopor dan penentu kebijakan. Kita bisa mengusulkan berbagai macam kebutuhan masyarakat untuk diperdakan ataupun diundangkan.Begitulah salah satu fungsi dari fungsi legislasi.

Begitulah Kartini meyakinkan para pengurus Kohati dari berbagai cabang ini agar tidak takut terjun ke dunia politik.

Tampil membawakan materi Eksistensi Perempuan Dalam Ranah Politik, Andi Kartini mengatakan, perempuan harus tampil dan punya kapasitas untuk memperlihatkan kualitas dirinya, termasuk di dunia politik.

Dia menambahkan bahwa semua itu terus berproses dan salah satunya adalah dengan memulai di organisasi. Aktif di organisasi, lanjutnya adalah awal atau cikal bakal menempa diri menjadi pribadi yang tangguh, mampu memenej waktu dan memenej pergaulan.

Diorganisasilah karakter kita dibangun dan dibentuk. Akan sangat beda orang orang yang pernah aktif di organisasi dengan yang tidak pernah aktif di organisasi. Proses pengambilan keputusannya pun sangat beda antara orang orang yang pernah aktif di organisasi dengan yang tidak.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang peserta dari Bima menyampaikan bahwa sejak awal di merasa Politik itu Kotor dan penuh dengan intrik. Namun setelah mendapatkan pencerahan dari Andi Kartini, dia merasa tergerak untuk terjun ke dunia politik.

Menurutnya terjun ke dunia politik ternyata manfaatnya sangat luar biasa untuk kemaslahatan ummat.
(Alif Hajman).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *