E.Zulpan Harap Polri dan Pers Bersinergi Menangkal Berita Hoax

  • Whatsapp
Doc. Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan bersama Dirut Gema Suara Intermedia Imran
banner 468x60

Intelijen007news, Makassar, Sulsel – Silaturrahmi Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) undang Insan Pers, baik dari media cetak, elektronik dan online.

Bertempat di Warkop Kanrejawa dan tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes), Jl. Boulevard, Makassar, Jumat (21/10/2021).

Kabid Humas dan personil Bid Humas Polda Sulsel bersama puluhan orang awak media, berkumpul untuk pererat tali silaturahmi, kebersamaan antara jajaran Polda Sulsel dan Insan Pers.

Sementara Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) Kombes Pol E. Zulpan

menuturkan, bahwa Jurnalis dan Polri merupakan mitra kerja yang saling membutuhkan seperti menyebarluaskan informasi.

Sebab salah satu tugas dan fungsi Kabid Humas diantaranya membina hubungan kemasyarakatan dan membina hubungan dengan media sebagai ujung tombak Kepolisian dalam menyampaikan informasi kepada Masyarakat.

“Terimakasih atas kehadiran rekan-rekan semua yang sudah hadir memenuhi undangan dari kami,” ucapnya.

Ia menyambungkan, pertemuan dengan Insan Pers kali ini sangat singkat untuk membangun dan mempererat silaturahmi Humas Polri dan para Wartawan yang ada di Makassar dan Sulsel.

“Pertemuan sangat singkat dapat membangun jalan silahturahmi dan mempererat antara Humas Polri dan para wartawan yang ada di Makassar dan Sulsel” sambungnya.

Kabid Humas Polda, Kombes Pol E. Zulpan berharap, Polri dan Pers bersinergi untuk menangkal berita hoax

“Bersinergi dalam memberitakan kegiatan-kegiatan Polri serta dapat menangkal berita-berita hoax dan menginformasikan kepada Masyarakat yang sebenarnya,” harap Kabidhumas.

Dalam pertemuan tersebut Kombes Pol E. Zulpan, juga berharap hubungan dengan media yang sudah terjalin baik tetap berkelanjutan dan saling memahami profesi masing-masing.

“Saya harap hubungan dengan media yang selama ini sudah berjalan baik tetap berlanjut, dengan memperhatikan status rule dan rule masing masing, saling memahami profesi masing–masing, agar nantinya tidak terjadi kesalahpahaman di lapangan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan jika polri dan media merupakan partner yang tidak terpisahkan.

“Antara Polisi dan Media sebagai partner dalam memberikan informasi Kamtibmas dengan program kepolisian” tandanya.

Semoga para wartawan berkontribusi aktif serta mengajak masyarakat agar sadar dalam penekanan penyebaran virus covid-19 cara menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Mohon maaf baru ada waktu untuk bersilaturrahmi dengan rekan-rekan semua karena situasi pandemi Covid 19 ini, saya berbahagia berhadapan langsung dengan saudara-saudara kedepannya pertemuan silaturrahim ini kita laksanakan lagi,” jelas E. Zulpan .

Disisi lain E.zulfan menegaskan jajaran Polda Sulsel untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan media dan jadikan pertemuan sebagai sarana saling memberikan atau bertukar informasi.

“Mudah-mudahan kekompakan dari rekan-rekan wartawan di Makassar dan Sulsel, bersama Humas Polda Sulsel dapat dipertahankan” tutupnya. (Isp)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *