Buntut Unggah Jalan Mulus, Warga Sinjai: Jangan Bangun Opini Karena Tidak Cerminkan Kewarasan Berfikir

  • Whatsapp
banner 468x60

Intelijen007news, Sinjai, Sulsel – Buntut Postingan ayokesinjai di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, status beserta foto seorang perempuan, berlatar belakan jalan mulus di apik persawahan dengan hijau deretan pegunungan.

“Beginilah enaknya hidup di Desa, menjaga stabilitas kewarasan pikiran, cukup liat yang adem adem sudah berasa lagi piknik” tulis akun Facebook ayoKesinjai.

Terkait hal, adanya postingan di medsos ramai bicarakan, dan ditanggapi oleh warga, pemuda hingga Kepala desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Selasa (21/09/2021)

Postingan jajaran Pemda Sinjai (doc. screenshot)

Seperti dikatakan oleh, warga Desa Terasa, Samsul, bahwa di Desanya sangat jauh berbeda apa yang telah di sampaikan karena jalanannya jauh dari kata mulus.

“Kalau bicara jalanan mulus di Desa saya kira sangat jauh berbeda dengan yang mereka sampaikan karena Desa saya d Terasa itu masih jauh dari kata mulus kalau bicara soal infrastruktur” katanya.

Sebagai warga Desa Terasa sangat menyangkan adanya pihak/oknum ingin berusaha mengalihkan isu bahwa jalan mulus.

“Saya harap jajaran Pemda Sinjai jangan pengalihan isu, Namun Desa lain sudah enak karena jalannya sudah mulus” kesalnya

Ia juga beberkan ada beberapa titik harus di benahi karena akibat longsor.

“sementara kami masih banyak yang perlu dibenahi seperti tanah longsor yang jatuh di badan jalan Laha laha-Tonrong ada di beberapa titik” ungkapnya.

diDesa Terasa hanya jalan beton (doc.foto)

Diperjelas bahwa Pemda dan jajarannya harus soal isu di media sosial yang ramai di bicarakan.

“Seharusnya Pemda paham soal adanya isu di media sosial yang ramai membincangkan jalan mulus didesa” jelasnya.

Kembali menegaskan bahwa masyarakat butuh bangunan pengalihan bukan isu.

“karena masyarakat butuh pembangunan jalan bukan pengalihan isu lalu mereka dapat penghargaan peningkatan sumber daya” tegasnya.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Desa Terasa, Muhammad Agus, mengatakan Pemda Sinjai beserta jajarannya sepertinya membangun opini bahwa Desa Terasa telah diberi perhatian yang cukup oleh pemerintah.

“Ini seolah-olah membangun opini bahwa Desa Terasa telah diberi perhatian yang cukup oleh pemerintah” ujarnya.

Menurut dia hanya membuat keterangan tidak sesuai dengan fakta, tidak cerminkan kewarasan berfikir.

“justru membuat keterangan tempat yang salah dan jauh dari fakta sama sekali tak mencerminkan kewarasan pikiran” pungkasnya.

Salah satu contoh jalan yang di Desa Terasa (doc.foto)

Sementara Kepala Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Nasse, membenarkan apa yang telah dikatakan oleh warganya, kondisi jalan di wilayahnya sangat memperihatinkan.

“jalan yang melingkar saja depan kantor Desa masih sangat memprihatinkan seperti Kalelembang, Kasimpurang, Pattiro, Rumbia, Bonto Sunggu” ungkapnya.

Lanjut kata dia, “jadi kalau mengenai infrastruktur khususnya desa Terasa masih sangat jauh dari kata mulus dan mudah mudahan tahun yang akan datang peningkatan ruas jalan di Terasa menjadi prioritas Pemda” tutupnya. (Isp)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *