Masyarakat Ragukan Komitmen Bupati Sinjai Meningkatkan Perekonomian

  • Whatsapp
banner 468x60

IniIntelijen007news, Sinjai, Sulsel – warga Sinjai kembali meragukan keseriusan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menjalankan roda pemerintahan di Butta Panrita Kitta.

Seperti halnya disebut warga Syamsuddin dan pengguna jalan ruas Laiya-Arabika, yang terletak di Dusun soppeng, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai barat, Kabupaten Sinjai. Kamis, (09/09/2021)

Jalan ruas tersebut merupakan akses percepat roda perekonomian masyarakat, untuk mengangkut hasil bumi cengkeh, coklat, gula merah, dll untuk kekota Sinjai namun terkendala adanya jalan berkisar 1.5 km belum di tuntaskan.

“Saya lihat pemerintah ragu ragu membangun khusus jalanan ini karena ini belum di selesaikan, padahal baguski semua sekitar 1.5 km dekatmi kota dan tidak mutarmi orang kalau ada hasil kebun yang mau di bawa kekota” ucapnya.

Doc foto, Ruas Jalan Laiya – Arabika, Dusun Soppeng, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat , Kabupaten Sinjai.

Sementara, pengguna jalan yang sempat di temui mengatakan seharusnya jalan ini di utamakan.

“Seharusnya pemerintah kalau membangun jangan sepotong potong, karena kami bayar pajak juga tidak dipotong, apalagi sekaran ada dana pinjaman yang di khususkan perbaikan jalan, jangan sampai dana pinjaman juga ikut di potong” ucap pengguna jalan engga disebut namanya.

Dilangsir, dari sumber rilis Tim Website pemkab Sinjai, Soal, Komitmen Bupati ASA Buka Akses Perekonomian, 15 Ruas Jalan Mulus Tahun Ini ‘Tahun 2021-rd’

Pandemi Covid-19 tak menjadi penghalang bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam membuka akses perekonomian warga hingga ke pelosok.

Di tahun ketiga pemerintahannya, Bupati ASA kembali akan menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan. Totalnya sebanyak 15 ruas jalan yang tersebar di enam kecamatan, dengan panjang 20,80 Kilometer (Km).

Bahkan hingga awal mei 2021, sejumlah ruas jalan yang masuk dalam perencanaan telah tuntas atau rampung dikerjakan melalui Dinas PUPR Sinjai.

Pembangunan infrastruktur ini merupakan komitmen Pemkab Sinjai dalam meningkatkan infrastruktur jalan di Bumi Panrita Kitta.

Mengingat keberadaan infrastruktur yang memadai seperti halnya jalan menjadi kunci dalam memajukan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Sinjai.

 

Menurut Bupati ASA, pembangunan infrastruktur yang digenjot sejak awal pemerintahanya ini akan berdampak positif bagi masyarakat, sebab taraf hidup dan perekonomian masyarakat tentu akan meningkat dengan akses yang lancar.

“Pembangunan infrastruktur ini sudah menjadi prioritas. Hal itu tentu akan berdampak pada ekonomi masyarakat karena potensi pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan akan mudah untuk diangkut melalui akses yang baru nanti”, kata Bupati ASA, Kamis (27/05/2021).

Peningkatan infrastruktur jalan kata Bupati ASA, tidak lain untuk membuka daerah terisolir dan memperlancar akses transportasi dalam menggerakkan roda perekonomian warga itu sendiri.

“Jadi tujuannya memang bagaimana kita membuka daerah terisolir, menghubungkan antara satu daerah ke daerah lain seperti antara kecamatan, desa hingga antar kabupaten,” tandas ASA yang juga putra Mantan Bupati Sinjai periode 2003-2013 Andi Rudiyanto Asapa. (isp/sfn)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *