Polemik Tower, Apkan RI Kirim Alfatiha

  • Whatsapp
banner 468x60

Intelijen007news, Sinjai, Sulsel – Ibarat Dua Sisi pedang yang berbeda Aksi pemuda panjat tower dan kedua tower tidak punya kepemilikan ijin mendirikan bangunan diKabupaten Sinjai,

Hal Tersebut ditanggapi oleh, Dewan penasehat Daerah (DPD) Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara, (Apkan) RI, Andi Riwan mengirim Al fatiha.

Sementara, Tower diakhir yang kini viral adanya aksi heroik seorang pemuda panjat tower, sementara disisi lain ada dua tower hingga kini belum memiliki IMB, kepala Kejaksaan Sinjai melayangkan surat pembongkaran.

Terdapat tiga tower diKabupaten Sinjai miliki kisah dan cerita tersendiri yakni Tower TPI Lappa sempat gegerkan Pengunjung, pelelangan ikan, sedangkan Tower di Bulo-Bulo Barat dan Tower di Lappa tidak izin mendirikan bangunan (IMB).

Berita terkait: https://intelijen007news.com/2021/09/07/terkait-tower-ilegal-dprd-sinjai-akan-panggil-providers/

Diakhir ini tower di TPI Lappa, sempat gegerkan pengunjung Karena salah satu pemuda melakukan Aksi pemuda panjat tower, kemudian terjun bebas. Sinjai, Jum’at (03/09/2021) lalu

Cerita tentan tower ada dua Tower yakni Tower di Bulo-Bulo Barat dan Tower di Lappa tidak izin mendirikan bangunan (IMB), Kejari telah melayangkan surat ke Pemda Sinjai, pembongkaran namun hingga saat ini belum ada terealisasi.

Hal tersebut kami dari Apkan RI ‘Ridwan-rd’ Cukup mendoakan dengan cara mengirim alfatihah Semoga di terimah disisi Allah SWT.

“Atas nama saya pribadi, hanya bisa mengucapkan Innalillahi wainna ilaihi Raji’un Al fatiha buat almarhum dan surat rekomendasi kejari tentan pembongkaran Tower yang tidak memiliki IMB (‘ijin mendirikan bangunan-red) karena saat ini belum ada realisasi,” kata Ridwan Saat di temui.

Sementara bagi Ridwan ini jadi pertanyaan besar adanya tower ilegal yang tidak berizin. Selasa (07/09/2021)

“namun yang menjadi pertanyaan terbesar saya saat ini, bukanji kah TOWER yang termasuk lLEGAL Pembangunannya itu kemarin” tanya dia.

Sekedar diketahui, Kasus pembangunan yang telah dipastikan ilegal (bodong) yakni pembangunan menara telekomunikasi (Tower) lokasi di Kelurahan Biringere dan Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Terungkap saat itu, Kejaksaan Negeri Sinjai gelar konferensi Pers dengan sejumlah Awak Media bertempat di Cafe Amali bertempat jalan Halim Perdana kusuma beberapa waktu lalu.

Dalam jumpa pers saat itu pihak Kajari Sinjai, telah menyimpulkan bahwa pembangunan Tower kedua tower tersebut ilegal (bodong) atau tidak memiliki ijink mendirikan bangunan (IMB). (sfn)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.