Walaupun Gulatan Lumpur, Bukan Halangan Warga Tinondo Gelar Gotong royong

  • Whatsapp
banner 468x60

Intelijen007news, Koltim, Sultra – Dalam giat Gotong royong dan tenggang rasa, nampak di komandoi langsung oleh TNI (Babinsa-red) yang berlokasi di jalan poros Mowewe-uluwoi, kecamatan Tinondo kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Tingginya curah hujan dalam kurun waktu sejak dari beberapa bulan hingga kini, mengakibatkan sejumlah ruas jalan mengalami kerusakan, ditambah maraknya mobil muatan berkapasitas tinggi melalui jalan tersebut.

“Sejak beberapa bulan ini , curah hujan cukup terbilang tinggi, ditambah banyaknya mobil yang melintas di jalan ini, mengakibatkan sejumlah badan jalan rusak” ungkap firman tokoh muda asal Kecamatan Tinondo , Minggu (05/09/2021).

Diketahui secara resmi, kecamatan Tinondo memiliki jumlah penduduk kurang lebih sebanyak 5.800 jiwa, sementara poros Mowewe-uluwoi merupakan salah satu akses menuju pusat kecamatan dan kota kabupaten.

Pihak pemerintah dan aparat penegak hukum APH dalam hal ini tentara Nasional Indonesia TNI, dalam sinergitasnya ,meski ditengah situasi pademi Covid-19. pihaknya terus berupaya keras dalam mewujudkan kerukunan dan kemakmuran rakyat.

Terpantau wartawan, dilokasi nampak Salah seorang TNI /Babinsa , menjadi komando dalam kegiatan yang bermanfaat bagi rakyat ( Gotong royong).

Kendati demikian, Gotong royong dan tenggang rasa merupakan kearifan lokal dari turun temurung sejak dahulu kala sebelum Indonesia merdeka hingga terkini 76 tahun sudah kemerdekaan Republik Indonesia.kentalnya Gotong royong dan kentalnya lumpur sepanjang jalan meliputi kecamatan Tinondo, kabupaten Kolaka Timur masih seimbang kental dinikmati warga masyarakat setiap hari.

Seperti, poros tineggi-solewatu salah satunya tepat nya di lingkungan desa Tawarombadaka,atau akrab di sebutkan oleh warga,” kampung Lauro” dan kelurahan Tinenggi.

Manakala, pihak pemerintah dan pihak terkait serta masyarakat bahu membahu, untuk mewujudkan kemajuan wilaya khususnya Tinondo, adakalanya kegiatan Gotong royong turut di laksanakan disetiap wilayah, pungkas Rusli pemerhati sosial media (sosmed) kuncinya. (sb)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *