Ada Apakah dengan Proyek Rehabilitasi Bahu Jalan Provinsi di Jalan Raya Purwakarta

  • Whatsapp
banner 468x60

Intelijen007news, Bandung Barat, Jabar – Terpantau saat awak media ini melintasi Jalan Raya Purwakarta, Kec.Cikalongwetan, Kab.Bandung Barat,

Sekitar Km 34-36, terdapat Proyek Rehabilitasi Bahu jalan yang terabaikan, sepertinya tidak terselesaikan dan Diduga Mangkrak begitu saja. Minggu,(29/08/2021).

Untuk itu awak media ini berhenti sejenak untuk mencari informasi terkait hal tersebut, dan untuk mendapatkan informasi yang jelas akhirnya Kami menemui sejumlah Warga masyarakat sekitar bahu jalan raya arah Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat, Kecamatan Cikalong Wetan ini pada waktu yang sama.

Menurut keluhan sejumlah Warga masyarakat yang berada di sekitar bahu jalan raya sekitar Km 34-36 ini bahwa Mereka sangat mengharapkan proyek rehabilitasi bahu jalan tersebut segera diselesaikan.

Pasalnya setelah adanya pekerjaan tersebut terbengkalai dari mulai Kp.Warung Domba hingga Kp.Warung Jati, lokasinya di perkirakan kurang lebih 2Km kiri dan kanan bahu jalan tersebut terlihat sangat memprihatinkan, berlobang akibat hujan,dan dibiarkan mangkrak begitu saja.

Saat Kami konfirmasi pada salah satu warga masyarakat, perwakilan dari pengusaha – pengusaha Rumah Makan yang berada disekitaran bahu jalan tersebut, mengatakan bahwa

” Kami berharap kepada semua pihak yg terkait dalam pekerjaan Rehabilatsi Bahu Jalan Raya ini ,kiranya agar segera menyelesaikan pekerjaannya,” ungkapnya .

“karena Kami sebagai pengusaha kecil ,dengan penghasilan tak seberapa,apalagi disaat Pandemi Covid-19 seperti ini , Kami sangatlah kesulitan ditambah karena sekitar bahu jalan ini yang tak kunjung penyelesaian nya,sangat terasa sekali merugikan kami,”ujarnya kembali.

“Dampaknya penghasilan Kamipun menurun drastis ,berbeda jauh dengan sebelum ada projek ini, karena biasanya pelanggan dapat dengan mudah memarkirkan kendaraan nya, kini mereka kesulitan hingga hanya lewat begitu saja,padahal awalnya penghasilan Kami cukup lumayan bisa menutupi kondisi ekonomi di saat Pandemi Covid-19 ini,tapi sekarang menurun drastis ,”keluhnya pengusaha Rumah Makan kecil ini kepada awak media ini.

Keterangan yang sama pun di utarakan oleh salah satu pengusaha bengkel motor disekitar bahu jalan tersebut ,dan menyampaikan ,bahwa ” Saya berharap proyek Rehabilitasi Bahu Jalan ini ,bisa dengan segera diselesaikan , karena dari awal pengerjaan bahu jalan raya Provinsi ini hingga saat ini, seperti halnya usaha Saya hari ini pun di Zonk alias tidak dapat pelanggan seorangpun , Saya rugi Pak!,karena kini penghasilan Saya juga menurun, akibat mangkraknya proyek Rehabilitasi Bahu Jalan ini ,” ungkapnya mengeluh .

Lanjutnya” Jadi tolonglah kepada pihak terkait proyek ini, kiranya untuk segera menyelesaikan pekerjaannya ,”tambahnya Pengusaha bengkel motor tersebut.

Tidak jauh dari lokasi kedua narasumber Pengusaha warung kecil dan Bengkel motor tersebut yang sangat dirugikan, kembali Kami awak media ini memperhatikan jalan yang berada didepan warungnya,dan ternyata memang betul rusak parah karena terdapat lubang besar dan sangat syarat kecelakaan.

Lalu awak media menemui Pemilik warung kecil tersebut,dan Ia mengatakan,bahwa” kurang lebih 2 Minggu ini,semenjak proyek rehabilitasi bahu jalan tersebut terbengkalai begitu saja, Saya alami kerugian , ya harus rugi materi yaitu penghasilan dan rugi tempat , Saya pun berharap segera diselesaikan pekerjaannya untuk bahu jalan tersebut, karena Saya butuh tempat usaha yang layak buat parkir motor pembeli ke warung kecil Saya ini, “ujarnya terlihat kecewa .

Kemudian Kamipun meminta keterangan dari salah seorang tokoh masyarakat setempat yang juga beliau adalah salah seorang tokoh dipercaya oleh warga masyarakat memintanya untuk menyampaikan aspirasi warga sekitar projek bahu jalan tersebut .

Dan saat beliau Kami temui, menyampaikan keterangan nya kepada awak media ini,bahwa”betul Proyek ini adalah proyek PUPR Provinsi,diduga dananya sekitar kurang lebih Rp. 16 Milyar,dan ditinggalkan begitu saja mangkrak ,dan jadinya seperti ini dampaknya kepada Warga masyarakat sekitar bahu jalan tersebut,”ungkapnya Tokoh tersebut, yang tak ingin disebut kan namanya.

” Saya sangat berharap kepada Gubernur Ridwan Kamil ,kiranya dapat untuk segera merespon dan menindak lanjuti keluhan warga masyarakat ini, yang terkena dampak rugi dari pekerjaan Rehabilitasi Bahu Jalan Provinsi ini, mudah-mudahan melalui

media ini, keluhan dan aspirasi Kami dapat tersampaikan kepada Dinas PUPR Provinsi Jabar ,”pungkasnya,dengan harapan mendapatkan solusi daripada keluhan warga Masyarakat sekitar nya tersebut. (Liesna Ega)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *