Tidak Transparan, Ketua DPD APPI Sebut Kontraktor dan Dinas Terkait Pengecut

  • Whatsapp
banner 468x60

Intelijen007news, Pekanbaru, Riau — Terkesan disengaja disembunyikan yang kita duga disengaja oleh pihak kontraktor pelaksana dan dinas terkait,

Posisi plang ‘papan proyek-red’ pengerjaan proyek rehab kantor Walikota Pekanbaru sengaja di simpan dibawah tangga.

Sebelumnya beberapa media Online sudah menyoroti pengerjaan rehab kantor Walikota Pekanbaru dengan pagu anggaran tahun 2021.

Rasa penasaran pun berlanjut, selidik demi selidik awak media berupaya untuk mencari informasi yang akurat terkait rehab berat kantor Walikota Pekanbaru .

Beberapa hari silam muncul folemik baru lagi, praduga awak media yang menyatakan pengerjaan rehab kantor Walikota Pekanbaru terkesan siluman kini sudah melihatkan awal titik terang.Selasa 03/08/2021

Maksud hati hendak makan siang kekantin kantor Walikota Pekanbaru yang berada di basemant, tiba-tiba mata tertuju pada satu benda yang agak mencurigakan.

untuk menuntaskan rasa curiga terhadap benda aneh yang berada dibawah tangga.

Romi ketua DPD APPI Riau (Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia) mencoba mendekati benda aneh tersebut.

Alangkah terkejutnya Ketua DPD APPI Riau melihat salah satu plang pengerjaan, dari isi plang tersebut tertera Plang tersebut bertuliskan Pemerintah Kota Pekanbaru Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang.

Dengan nama kegiatan Perencanaan Pembangunan, Pengawasan dan Pemanfaatan Bangunan Gedung Daerah Kabupaten kota.

Jenis Pekerjaan “Pemeliharaan dan Peningkatan Sarana dan Prasarana Gedung B 1 Dengan nomor kontrak 06,04/SPK/APBD /TANDOR/INFRASTRUKTUR /PUPR – CK / IV/ 2021 Tanggal kontrak 19 April s/d 14 November Lokasi kegiatan Pekanbaru.

Dengan nilai kontrak hampir mendekati angka 6 miliar rupiah Masa pelaksanaan 210 hari Kontraktor Pelaksana PT FITRI INDAH GEMILANG.

Dari keterangan plang proyek yang kita duga sengaja disimpan dibawah tangga kita menyimpulkan bahwa Kontraktor dengan sengaja menyembunyikan plang kegiatan,

Namun sangat Jelas tertera di plang kegiatan nama dan lokasi kegiatan terkesan diburamkan, yang intinya tidak menghunjuk satu objek yang pasti.

“Dari plang proyek diketahui lama pengerjaan mencapai 210 hari kerja sangat kurang logis” tandsanya.

Anggaran kegiatan sesuai tertera di plang proyek hour mendekati angka 6 miliar rupiah.

Namun kita tidak mengetahui item pekerjaannya yang mana atau pun kejelasan item pekerjaan.

Dari temuan diatas DPD APPI Riau berharap kepada pihak kontraktor dan pihak dinas terkait agar lebih transfaran dalam memberikan informasi kepada publik, sebab anggaran yang dipergunakan jelas mengunakan uang rakyat yang bersumber dari APBD daerah.

DPD APPI Riau juga menyesalkan kepada kadis PUPR Pekanbaru yang kurang control terhadap bawahannya selama ini, terkesan pimpinan belok ke kiri bawahan belok kekanan, itu terbukti dari hasil temuan DPD APPI Riau terhadap plang pekerjaan tersebut diatas.

DPD APPI Riau juga meminta kepada kadis PUPR Pekanbaru untuk memberikan keterangan Pers nya terkait Item pekerjaan rehab kantor Walikota Pekanbaru yang saat ini sedang berlangsung, menurut kita Penghujung lokasi kerja kurang jelas tertera di plang proyek yang kita temukan.

“Menurut hemat DPD APPI Riau saat ini ada beberapa tempat saat ini yang sedang direhab, “ucap Romi KETUA DPD APPI Riau.(Press realeas DPD APPI)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *