Jembatan Kendor! Semoga Janji Wagub Sulsel Tidak Digantung?

  • Whatsapp
banner 468x60

Intelijen007news, Sinjai, Sulsel, Akses jalan dan Jembatan menghubungkan Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bone Sinjai, Kendor warga tunggu realisasi terwujud Janji Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman ST.

Jembatan gantung tersebut dibangun yang bersumber program 1000 jembatan dari Vertical Rescue Indonesia (VRI) seluruh Indonesia, Tahun anggaran 2021.

Sementara salah satu warga pengguna jembatan yang sempat di konfirmasi, Anas ia mengatakan janji wagub harusnya seperti masker Jangan kendor.

“Iya ndi’ itu jembatan sudah kendor, tapi semoga janjinya pak Wagub tidak kendor, karena jembatan permanen akan di bangun, apalagi sekarang Sekaran jangan hanya program masker jangan kendor” katanya.

Dikutip, dari sumber terpercaya, bahwa Jembatan Penghubung Tompobulu ke Bontocani Dibangun Tahun 2020, Kamis, 31 Oktober 2019.

Foto: doc (01/08/2021)

Pembangunan jembatan gantung tersebut adalah merupakan bahagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Ke-105 yang dilaksanakan di Desa Tompobulu.

Bupati menyampaikan apresiasi atas kinerja TNI yang bisa menyelesaikan jembatan gantung dengan waktu yang cepat sehingga akses yang menghubungkan Kabupaten Sinjai dengan Kabupaten Bone dapat terealisasi.

Foto: saat jembatan gantung baru dibangun di tahun 2019.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala Desa Tompobulu Mahmuddin, ia sangat mengapresiasi pembangunan jembatan tersebut, dimana masyarakat secara sukarela memberikan dukungan atas pembangunan jembatan dan berharap roda ekonomi masyarakat dapat meningkat dengan adanya sarana jembatan.

Sementara itu, Tamrin yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Bana Kecamatan Bonto Cani Kabupaten Bone sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya program TMMD ini karena telah menyediakan akses yang cepat apabila ingin berkunjung ke Desa Tompobulu.

Di tanggapi langsung oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menegaskan, pembangunan jembatan tersebut telah masuk dalam program bantuan keuangan.

“Jembatan Tompobulu harus dibahas secara matang karena daerah perbatasan pasti
kewenangannya berbeda, jadi kami minta Sinjai untuk pro aktif mengajukan permohonan penganggaran”, ucapnya saat ditemui di kunjugan silaturahminya di Desa Bongki Lengkese, Kamis (31/10/19)

Meski begitu, pengerjaannya kedepan harus dibahas dengan matang agar kaidahnya lebih rapi dari segi administrasi. Sebab menurutnya, Administrasi sangatlah penting.

“Makanya kami datang. Asalkan tidak ada hambatan administrasi, Inshaa Allah akan dikerjakan karena sudah kita masukan dalam program tahun 2020, dan menunggu ketuk palu pembahasan”, sambungnya.

Pembangunan jembatan, ini juga telah dibicarakan dengan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa bersama Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

“Saya juga sudah sampaikan ke pak Gubernur Sulsel, dan Alhamdulillah beliau selalu mendukung setiap langkah pembangunan”, jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai Drs Akbar, menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulsel atas perhatiannya dalam pembangunan jembatan yang direncanakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp15 miliar tersebut.

“Atas nama Pemkab Sinjai saya menyampaikan terima kasih kepada Pemprov khususnya pak Gubernur dan Wagub yang sudah merencanakan pembangunan jembatan Tompobulu-Bontocani”, pungkasnya.

Pembangunan jembatan, ini diyakini akan menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat baik dari hasil sektor pertanian, perkebunan dan peternakan kedua desa.

“Jadi jembatan ini nanti, selain mengefektifkan perjalanan dari Sinjai ke Makassar melalui jalur Bontocani, jembatan ini akan menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat karena hasil bumi dan lainnya akan mudah untuk diangkut melalui jembatan”, katanya.

Sebelumya, Bupati Sinjai, Andi Seto Gahista Asapa bersama Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi telah menemui Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakor) Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) di Jakarta, Kamis 25 Juli 2019.

Pertemuan itu, membahas pembangunan jembatan permanen penghubung antar Desa Tompobulu, Kecamatan Buluppodo, Kabupaten Sinjai dan Desa Bana Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone. (Sfn)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *