Loreng Dan Coklat Selalu Hadir Bersama Dalam Situasi Apapun

  • Whatsapp
banner 468x60

Intelijen007news, Penajam, – Tak bisa dipungkiri lagi kekuatan sijoli berdua Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan sinergitas kuat abdikan diri demi masyarakat binaanya di wilayah.

Hal itu, Kodim 0913/PPU khususnya Koramil 0913-01/Penajam, Serka Cahyo Budianto selaku Babinsa Kelurahan Penajam dan Bhabinkamtibmas Brigpol Lilik bersama perangkat Kelurahan Penajam memberikan bantuan sembako kepada warga binaan yang sedang menjalani isoman. Sabtu (31/07/2021).

Kekuatan sinergitas berdua antara Bhabinkamtibmas dengan Babinsa tidak mengenal lelah demi pengabdiannya kepada masyarakat.

Sebagai garda terdepan Polri yang dijuluki Kapolri dan Panglima Desa, mereka berdua bahu membahu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakatnya,

Seperti dalam masa pandemi ini mereka terus menerus memberikan edukasi kepada warga masyarakatnya tentang 5 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, disamping itu pula mereka selalu hadir dalam keadaan situasi apapun kegiatan yang ada di wilayah Desa binaanya.

Dimasa pandemi ini banyak masyarakat bersandar dan curhat kepada mereka berdua (Bhabin/Babinsa-Red) terkait dengan situasi pandemi Covid-19 ini.

Pada umumnya masyarakat mengeluh merasa terhimpit tidak bisa berbuat apa seperti makan buah simalakama.

“Tinggal dirumah mau makan apa?, keluar kerja takut terkomfirmasi Covid-19, bersyukur ada bapak Bhabinkamtibmas dengan Babinsa Kelurahan Penajam yang merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah menyalurkan bantuan sosial berupa sembako,” ujar salah seorang masyarakat yang tidak mau namanya dipublikasikan.

Ditempat terpisah Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan menjelaskan ,”Seperti apa yang sudah rekan media ketahui bahwa Bhabinkamtibmas dan Babinsa membagikan Kapolri dan Panglima Desa” ucapnya

mereka selalu bersinergi dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat binaannya.

“nah dalam situasi pandemi ini mau tidak mau, suka tidak suka, tugas harus dilaksanakannya” ujarnya

itulah tugas mulia yang diemban oleh seorang Bhabinkamtibmas.

” Saya yakin dan percaya Babinsa jajaran Kodim 0913/PPU pasti melaksanakan tugasnya dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,”tutup Dharmawan yang merupakan orang nomor satu di jajaran TNI di Wilayah Kabupaten PPU.

Sumber: Dim 0913/PPU

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *