Camat Tidak Konsisten?, Kantor Desa Disegel!, Apdesi Bakal Demo Bupati Sinjai

  • Whatsapp
banner 468x60

Intelijen007news, Sinjai, – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Kabupaten Sinjai menyatakan sikap tegasnya, menolak atas penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) di Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Menurut keterangan Andi Asiz Soi, bahwa usulan yang dilakukan camat Tellulimpoe, Andi Saoraja Arie Lesmana tidak menujukkan komitmen seorang pemimpin yang melakukan perubahan atas usulan pertama atas Jabatan Pelaksana Tugas (PLT) Desa Bua yang di keluarkan sendiri.

Bahkan, mantan Kepala Desa Bua ini mengancam akan mendatangi Kantor Bupati Sinjai dengan kekuatan massa yang cukup besar apabila keputusan tersebut tidak di tarik kembali.

” Kami mantan Kades Bua sekaligus Ketua APDESI Kabupaten Sinjai akan turun ke Kantor Bupati bersama massa dari Desa Bua apabila pelaksana Kepala Desa Bua yang di usul oleh Camat Tellulimpoe yang menunjuk sdr Odde.S.Sos tidak di tarik” ucap Andi Azis, Selasa (27/07/2021).

Dikatakanya, usul pertama yang dilakukan Camat Tellulimpoe, bahwa Plt Desa Bua (Odde, S.Sos red) itu akan menjabat di Desa Suka Maju, namun usul kedua kata dia, Camat memindahkannya ke Desa Bua setelah bertemu seseorang pada hari Rabu 23 Juni 2021 lalu, sehingga menurut nya hal ini menjadi pertanyaan besar.

” Pertama diusulkan yang bersangkutan di Desa Suka Maju tetapi kemudian Camat Tellimpoe meralat setelah bertemu seseorang. Akhirnya di usul tunggal sdr. Odde Penjabat di Desa Bua” Bebernya.

Lanjut Andi Asiz, bahwa yang di sampaikan Camat kepada Bupati Sinjai, ada Kadus menghadap sebanyak 6 orang yang tidak menerima pelaksana Desa yang di usulkan sebelumnya.

” Kami sampaikan bahwa BPD juga tidak setuju dengan penujukan yang bersangkutan dan perlu kami sampaikan kepada Bapak Bupati, bahwa yang harus menjabat pelaksana harus netral, bukan menjabat untuk melakukan upaya mencari kekisruhan” terang Andi Asiz Kepada saat dihubungi via telepon.

“Saya Ketua APDESI meminta kepada Bupati agar mengevaluasi Camat yang main-main dan perbuatan seperti ini tidak seharusnya di lakukan apa lagi kalau ada masuk “kanton” “tidak ada kata keluarga dalam jabatan.” Pungkas Andi Asiz Soi.

” Ini perbuatan Camat mencoreng nama Bapak Bupati, karena Bupati hanya menerima usul dari camat, Hentikan Camat kalau begini modelnya Pak Bupati,” tegasnya.

Sementara Camat Tellulimpoe, Andi Saoraja Arie Lesmana yang di hubungi via pesan Whatsapnya hanya menjawab singkat.

” Subhanallah, Saya berperasangka baik saja” bebernya.

Informasi yang di himpun, sebelumya usulan pertama untuk Desa Bua atas nama M Kabir. S.Sos, dan Alimudin S.Sos dan Odde S.Sos di Desa Suka Maju, namun kemudian pada usulan kedua muncul nama Odde, S.Sos yang kemudian menjabat Plt di desa Bua.

(rn/sfn)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *