Korban Dikebumikan, Polres Ciduk Pelaku, Krabat Minta Keadilan! Ustadz Bachtiar Berharap?

  • Whatsapp
banner 468x60

Intelijen007news, Sinjai, Sulsel, – Kasus penyerangan secara membabi buta dengan mengakibatkan satu orang tewas, di Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sabtu (24/07/2021) sekitar pukul 19:15 Wita.

Dari informasi yang di himpun tim, korban berjumlah 7 (tuju) orang, 1 (Satu) meninggal dunia atas nama RH (19), 6 (enam) perawatan diantaranya 2 (dua) mendapatkan perawatan intensif di RSUD Sinjai.

Ustadz Bahtiar, selaku keluarga korban yang meninggal dunia. Pihaknya mengatakan akan berupaya menenangkan keluarganya sebaik mungkin.

“Saya akan mencoba sedaya upaya untuk menenangkan keluarga. Hanya saja, meminta pihak APH (aparat penegak hukum) mengusut sampai ke akarnya agar tidak ada lagi gesekan atau korban berikutnya,” katanya.

Sumber foto: postingan Anha Ul

Ustadz Bachtiar menuturkan bahwa keluarganya (Korban) yang juga merupakan putra dari sepupunya itu tidak tau menahu persoalan yang menimpanya itu.

“Dan ini jelas salah sasaran. Di mana (Korban) ke sana hanya untuk membeli Bakso dan tiba-tiba pelaku menikam di depan grobak secara membabi buta,” tuturnya.

Mempertegas aparat hukum mengusut tuntas dan keluarga korban merasa mendapatkan keadilan di mata hukum.

“Kami selaku keluarga akan mencoba menahan diri. Dan hal ini saya serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengungkap apa motif dari kejadian ini” ucapnya

Dia berharap kejadian tersebut tidak terulang khusus di mannanti.

“Semoga hal seperti ini tidak terjadi lagi khususnya di mannanti,” harapnya.

Sedangkan kerabat lain, yang enggan di sebut namanya, ia minta keadilan.

“Semoga surga menunggu anure’ku dan saya minta minta keadilan dan pelaku harus mendapatkan Hukuman sesuai dengan perbuatannya” ucapnya.

Informasi sempat di himpun Korban RH telah di kebumikan di tempat pemakan keluarganya yang tidak jauh dari rumahnya.

“Ia sudah di kebumikan didekat rumahji, tadi sebelum ba’da zhuhur” pungkasnya Minggu (25/07/2021)

Sementara, Polres Sinjai Amankan Pelaku Penganiayaan Yang Menyebabkan Korban meninggal dunia.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si melalui Kasat Reskrim Iptu Abustam, SH ,MH menjelaskan awalmula terjadinya tindak penganiyaan yang mengakibatkan kematian berawal dari ketersinggungan.

Saat ini 2 (dua) pelaku diamankan diMapolres Sinjai untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Dan satu orang sementara dalam pengejaran.

Kapolres Sinjai juga menghimbau masyarakat yang ada di lingkungan Bontoasa, Kelurahan Mannanti, dan sekitarnya untuk menahan diri.

“percayakan penanganan kasus ini pada Polisi. Kami berkomitmen akan memproses hukum tersangka sesuai dengan peraturan yang berlaku,” pungkas Kapolres (sfn)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *