TNI Berikan Pelatihan P3K Kepada Siswa Siswi SMA di Papua

  • Whatsapp
banner 468x60

INTELIJEN007NEWS ,MUARAA TAMI, PAPUA – Personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yinif 131/Brs memberikan pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).

Kepada SMAN 6 Muara Tami Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Jayapura.

Dalam rilis Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs (04/07/2021),

Dankipur D Lettu Inf Janopen Arman mengatakan pelatihan P3K siswa-siswi SMAN 6 dibina langsung personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG dengan beberapa materi,

Seperti pelatihan membawa tandu dan pelatihan cara memindahkan korban kecelakaan.

Selanjutnya Lettu Inf Janopen Arman sebagai pemapar mengharapkan kegiatan ini memudahkan siswa-siswi saat menolong korban atau temannya pada kesempatan pertama apabila mengalami kecelakaan.

Ia bersama anggota lainnya juga menyampaikan senang dan bangga ketika melihat siswa-siswi antusias mengikuti pelatihan dengan materi P3k.

Kepala Sekolah SMAN 6 Muara Tami Bpk.Edison Paulus Takayeitos, S.Pd mengungkapkan program ini baik bagi siswa-siswi sekolah tersebut, termasuk untuk membentuk karakter mereka dalam menolong sesama.

“Ketika mereka melihat adanya kecelakaan serta melatih kedisiplinan kepada para siswa-siswi karena mereka secara langsung mendapat pelatihan oleh Prajurit TNI yang sudah terkenal akan kedisiplinannya”, ujarnya.

(sfn)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *