Pembangunan Videotron “Proyek Gagal” Milik Pemkab Sinjai

  • Whatsapp
banner 468x60

INTELIJEN007NEWS.COM, SINJAI, SULSEL- Pembangunan Videotron milik Pemkab Sinjai tidak perna berfungsi “proyek gagal” bertempat di kantor dinas Kominfo dan persandian Kabupaten Sinjai.

Sejak dibangun sekitar tahun 2010 silam tidak perna berfungsi hanya rangka yang berdiri dan di pasangi baleho, Jum’at (02/07/2021)

Hal tersebut dibenarkan oleh kepala Dinas Kominfo dan persandian Kabupaten Sinjai Tamsil Binawan.

“sejak dibangun tidak perna berfungsi karena tidak ada videonya, itu cuma hanya rangka saja” kata Tamsil

Di pertegas hanya rangka dan tidak perna menyalah Kata lain tidak berfungsi.

“Itu memang tidak perna menyala sebab tidak ada videonya kalau soal sebab terjadi saya tidak ketahui” tegas Tamsil diketahui sebelumnya Camat Sinjai Timur itu.

Sekedar diketahui dan Dilansir dari sumber terpercaya,

Foto: Dok Humas, Selasa (16/07/2019). 
Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa, Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai H. Firdaus, menandatangani kerjasama dengan LKBN Antara. di lantai 2, gedung Wisma Antara Jakarta.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai H. Firdaus, menandatangani kerjasama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara. Kerjasama ini berlangsung di lantai 2, gedung Wisma Antara Jakarta.Selasa (16/07/2019). Di saat itu

Kerjasama tersebut terkait dalam hal penyebarluasan informasi di daerah yaitu kerjasama 40 persen informasi tentang potensi kegiatan pemerintah daerah dan 60 persen informasi dari LKBN Antara.

pemasangan videotron di Sinjai ada 2 (dua) jenis, yaitu videotron outdor dan indor, dan ini semua dibiayai oleh kantor berita Antara, jadi Pemda tinggal menyediakan lokasi dengan perizinannya.

Videotron outdor ini akan dipasang di pusat pelayanan publik di Sinjai, diantaranya RSUD Sinjai, PTSP Sinjai, Perikanan Sinjai, dan Samsat Sinjai.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa sambutannya merespon dan mengapresiasi kerjasama tersebut, karena Sinjai akan lebih banyak dikenal dan dipromosikan dimedia Antara, termasuk mempromosikan potensi sumber daya alam dan pariwisata sehingga potensi-potensi yang dimiliki didaerah dapat diketahui ditingkat nasional maupun ditingkat internasional.

“Perjanjian MoU ini akan kita tindaklanjuti dengan pelatihan-pelatihan peningkatan SDM, khususnya peningkatan SDM aparatur.Kita akan kirim aparatur PNS untuk belajar dan dilatih menjadi fotografer, membuat rilis pemberitaan. Kedepannya akan kita lihat, mana yang lebih menguntungkan buat kita, apakah kita akan mengirim peserta kesana, ataukah kita akan menghadirkan pemateri dari LKBN Antara untuk datang di Sinjai,” katanya.

Senada dengan Direktur LKBN Antara, Meidyatama Suryodiningrat, juga memberikan apresiasi terhadap kerjasama ini, karna berita daerah akan dipublis pada media Antara sebagai wujud komitmen untuk penyatuan negeri.

“Terkait peningkatan SDM, kita akan latih selama satu minggu, dan selama satu minggu itu diharapkan sudah bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dari pelatihan tersebut”. Kata Meidyatama.

(SFN)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *