Konfercab HMI Cabang Sinjai Nyatakan Ilegal, Ini Sebabnya

  • Whatsapp
banner 468x60

Sinjai, Pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-1 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai Dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Sinjai, sejumlah kader menyatakan ilegal, Jika..?, Kamis, (24/06/2021).

Sementara sejumlah kader Himpunan Mahasiswa Islam, Layangkan Manifesto penolakan Konferensi Cabang I, (Konfercab) Yang di selenggarakan Pengurus HMI Cabang Sinjai.

Diantaranya kader HMI, Wahyudi Kurniawan yang biasa disebut namanya Wawank menegaskan sebagai kader HMI konfercab yang dilaksanakan ada manifesto penolakan.

“Bahwa manifesto penolakan ini di serahkan langsung kepada Stering Commite selaku pemegang kuasa penuh terhadap pelaksanaan konfercab” tegasnya.

Sebagai kader HMI Cabang Sinjai Menuntut agar konfercab di batalkan karena tidak mencerminkan demokrasi.

“Kami melihat bahwa HMI cabang Sinjai memaksakan Konfercab agar mempertahankan status Quo nya dan ini mencerminkan tidak demokrasi” tandasnya.

HMI Cabang Sinjai membentuk kepanitiaan Muscab (Musyawarah Cabang) dalam waktu sesingkat singkatnya.

“Saya menilai bahwa dalam proses pemenuhan beberapa komisariat terkesan di paksakan dan tergesa-gesa tanpa musyawarah anggota komisariat” tuturnya.

Ia. minta kepada ketua cabang agar membuktikan file-file kegiatan setiap bidangnya.

“Karena kami mengindikasi ada ketua bidang tidak aktif dan sudah inkonstitusional dan secara administrasi kami kader tidak pernah mengetahui baik file dan soft filenya mereka di gantikan secara tertulis di SK (Surat Keputusan) PB HMI” ucapnya

Kepada Kabid PA harus memperjelas secara transparan terkait beberapa kader yang di tolak untuk ikut melaksanakan intermediate training (LK ll).

“Dalam Jangka waktu 1 X 24 jam tuntutannya tidak di indahkan sebagaimana mestinya Konfercab yang telah diselenggarakan dinyatakan illegal” jelasnya.

“Maka kami selaku kader menyatakan menganggap kegiatan Konfercab ini illegal dan akan melaksanakan Musyawarah Cabang sebagai tindakan penyelamatan organisasi” Tutupnya. (SFN)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *