Korem 121/Abw Fasilitasi Layanan Vaksinasi Untuk Masyarakat

  • Whatsapp
banner 468x60

Sintang, Kalbar – Korem 121/Alambhana wanawai melaksanakan layanan kegiatan vaksinasi Covid-19 pada Kamis (17/6/2021) yang diperuntukkan kepada Interens TNI dan keluarga serta Masyarakat umum secara gratis, di rumah sakit tingkat IV Sintang.

Untuk memutuskan penyebaran virus Covid-19 berbagai cara telah dilakukan baik oleh pemerintah, TNI, Polri, instansi dan semua elemen masyarakat, baik melalui himbauan, membatasi kegiatan masyarakat, penegakan protokol kesehatan dan vaksin Corona.

Hal tersebut semata-mata agar virus corona ini segera berakhir, sehingga semua kegiatan, dan aktivitas perekonomian masyarakat Indonesia bisa pulih kembali.

Saat ini Korem 121/Abw melalui Denkesyah Sintang telah berupaya menghimbau kepada masyarakat untuk divaksin Corona secara gratis, yang dilaksanakan di rumah sakit tingkat IV Sintang.

Memberikan fasilitasi layanan Vaksinasi untuk Interens TNI dan keluarga serta Masyarakat umum secara gratis.

Dandenkesyah Sintang Letkol Ckm Hadi Mulyono S.Kep. M.Kes mengatakan, kegiatan pemberian vaksin saat ini gratis, tahap awal diutamakan Nakes, TNI, Polri, sekarang seluruh masyarakat diharapkan harus mendapatkan vaksin.

“Mari kita semua ikut vaksin, karena dengan vaksin membantu bahkan memutus kasus Covid-19,” ungkap Letkol Ckm Hadi.

Perlu saya sampaikan juga bahwa tidak hanya menjalankan Prokes serta menghindari kerumunan, salah satu yang bisa dilakukan untuk mengatasi corona adalah vaksinasi.

“Nah vaksin sendiri merupakan proses memasukkan virus atau bakteri yang sudah dilemahkan atau dimatikan untuk merangsang imun tubuh membentuk antibodi,” ujarnya.

Dia katakan bahwa, antibodi yang akan terbentuk tentunya disesuaikan dengan vaksin corona, sehingga terbentuk antibodi terhadap virus tersebut.

“Jangan kawatir atau ragu karena Nakes seperti saya sudah di vaksin duluan Alhamdulillah aman,” paparnya.

Masih menurutnya, memang setelah divaksin ada yang demam, menggigil itu merupakan efek, tapi segera minum obat parasetamol,.

“Kemudian seandainya ada gejala lainnya segera hubungi tenaga medis terdekat atau ke rumah sakit ini kami siap membantu,” jelas Letkol Ckm Hadi Mulyono

Dirinya mengajak kepada masyarakat segera datang ke rumah sakit tingkat IV Sintang untuk divaksin secara gratis.

“Saya juga koordinasi dengan Kapenrem 121/Abw untuk ikut memberikan informasi kepada masyarakat, anggota TNI , ibu Persit dan keluarganya yang belum divaksin,” jelasnya.

“Segera datang ke rumah sakit tingkat IV Sintang atau Rumkit Pratama Sintang mumpung persediaan vaksin masih ada,” imbuh Dandenkes Sintang.(Penrem 121/Abw)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *