Realisasi Pekerjaan Ruas Jalan T.A 2020 Ending Belum Tuntas

  • Whatsapp
banner 468x60

Intelijen007news, Sinjai, Sulsel – Pekerjaan peningkatan ruas jalan telah terealisasi sejak tahun lalu, namun masih meninggalkan cerita belum tuntas, diantaranya gaji pekerja minor belum lunas. Minggu (13/06/2021)

Ternyata bukan hanya dipaket 07 ruas Saotanre – Bontokatute ending belum tuntas, tapi terjadi juga di Paket 03 ruas Mattirowalie – Tassoso, pekerja minor atau tukang belum lunas.

Hal tersebut di ungkap salah warga Kaddarobukua, Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, inisial NB menyatakan bahwa gaji atau upah tukang masih ada belum di bayarkan atau tertinggal.

“Ada tetanggaku upah atau gajinya masih ada yang tertinggal 10, 6, 4 hari kerja belum di bayarkan” ucapnya.

Berkaitan hal tersebut dikatakan oleh Iwan selaku subkon diakuinya bahwa masih ada yang belum terbayarkan upah tukang.

“Memang masih ada yg belum terbayarkan, karena saya tunggu yang 5 persen keluar, Soalnya kerjaan kemarin rugiki” tulis Iwan saat dihubungi lewat whatsapp

Sedangkan pihak pelaksana PT. Yabes Sarana Mandiri, Kahar menyatakan bahwa pihak perusahaan tidak pernah menahan pembayaran sub-kont kecuali retensi.

“Kami dari pihak perusahaan tidak pernah menahan pembayaran subkon kecuali retensi, kalau pun ada menyangkut pembayaran tukang dan material itu urusan subkon karena Pembayaran subkon masuk direkening masing masing” ungkapnya

Adanya pembayaran di lakukan sesuai dengan hasil opname (re. pengukuran) pekerjaan.

“Sudah kami lunasi semua pembayaran subkon pak, sesuai hasil opname Pekerjaannya. Intinya Bosku sisa Retensi subkon yang perusahaan tahan Sampai habis masa Pemeliharaan” jelasnya

Terkait dengan pembayaran upah kerja tukang dan meterial yang belum dibayarkan.

“Kalau ada pembayaran upah kerja tukang dan material yang belum dibayarkan subkon, suru tukang dan subkon datang dikantor kami akan perlihatkan bukti pembayaran Subkon” tegasnya. (SFN)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *