Ratusan Anggota TNI di Sinjai Tes Urine, Ini Hasilnya

  • Whatsapp
banner 468x60

Intelijen007news, Sinjai, Sulsel – Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1424 Sinjai, menjalani pemeriksaan cek urine yang berlangsung di Markas Kodim 1424, Jalan Jenderal Sudirman Sinjai. Senin (07/06/2021).

Pemeriksaan cek urine bagi seluruh personel tersebut dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan melibatkan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BNK Sinjai Kompol Syarifuddin mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan yang akan terus dilaksanakan secara berkala.

Disebutkan, cek urine bagi personel TNI ini juga upaya untuk mengantisipasi penggunaan, penyalahgunaan, peredaran, dan pemberantasan narkoba sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan menjadi contoh di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan kepada aparatur Pemda dan instansi vertikal supaya kita sebagai aparatur negara bisa memberikan keteladanan kepada masyarakat bahwa kami senantiasa berupaya menghindari penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Dari 100 prajurit TNI yang mengikuti tes urine, tidak ada satu pun yang terindikasi mengandung zat narkoba alias negatif.

“Alhamdulillah hasil cek urine bagi seluruh personil semuanya negatif dan semoga kondisi ini tetap dipertahankan,” jelasnya.

Ia pun berharap, kepada seluruh personil untuk memberikan edukasi kepada lingkungan keluarga dan masyarakat terkait bahaya penyalahgunaan narkotika sehingga keberlangsungan generasi penerus bisa berjalan dengan baik.

Dalam pelaksanan tes urine ini dipantau langsung oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul dan Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan. (TW/SFN)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *